Barcelona Incar Kun Aguero – Barcelona dikabarkan akan mendatangkan Striker asal Manchester City , Kun Aguero di musim depan. Dilansir dari Barca Universal , laporan La Porteria dan Alfredo Martinez jika sudah ada kesepakatan di atas kertas antara Aguero dan Barcelona. Hal yang ini akhirnya mendatangkan kabar jika peresmiannya hanya tinggal menunggu waktu saja.

Tujuan Lain Mendatangkan Aguero

Barcelona Incar Kun Aguero

Seperti yang kita ketahui Aguero akan berstatus bebas transfer di musim depan. Selain biaya transfer yang lebih murah dan menambah kekuatan , Barcelona memiliki tujuan lain mendatangkan Aguero ke Camp Nou. Tujuan yang dimaksud adalah membujuk sang superstar , Lionel Messi untuk tetap bertahan di musim depan. Yap , kontrak Lionel Messi diketahui akan berakhir pada musim ini , dan Messi sendiri masih belum memberikan jawaban apakah ia akan memperpanjang kontraknya.

BRONNITSY, RUSSIA - JUNE 19: (L-R) Lionel Messi and Sergio Aguero of Argentina arrive prior a training session at Stadium of Syroyezhkin sports school on June 19, 2018 in Bronnitsy, Russia. (Photo by Gabriel Rossi/Getty Images)

Messi dikabarkan memang hanya mau bertahan jika Barcelona memiliki arah yang jelas untuk membangun tim yang kompetitif. Kehadiran Aguero diyakini bisa menjadi faktor penentu. Sebab Aguero dan Messi dikabarkan memiliki klikwin88 hubungan yang cukup dekat baik di dalam atau di luar lapangan.

Jika memang nantinya Barcelona berhasil mendatangkan Aguero , ia diprediksi tidak akan mengalami kesulitan bermain di Liga Spanyol. Selain sudah fasih dalam bahasa , ia juga telah bermain di liga tersebut selama 5 musim bersama Atletico Madrid pada 2006-2011 sebelum akhirnya pindah ke Manchester City. Dengan begitu , Kun Aguero dianggap tidak memerlukan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan gaya permainan Liga Spanyol.

Selama 10 tahun membela The Blue Skies , Aguero sudah masuk ke dalam jajaran striker terbaik di Liga Inggris. Dari 385 pertandingan yang ia mainkan bersama City , Aguero berhasil mencatatkan 257 gol dan 73 assist. Selain itu ia juga telah mempersembahkan 13 gelar juara domestik ke Etihad Stadium.

Namun belakangan ini pria berusia 32 tahun tersebut menampilkan performa yang cukup mengecewakan. Bahkan bisa dibilang musim ini adalah musim terburuk sepanjang karir sepak bolanya. Bagaimana tidak , dari 15 laga yang ia mainkan , Aguero hanya mampu mencetak sebanyak 3 gol saja. Berbeda dari musim musim sebelumnya dimana ia selalu mencetak puluhan gol setiap musimnya.

Cedera menjadi alasan dibalik performa buruknya. Hal ini yang akhirnya membuat Pep Guardiola memalingkan pandangnya dengan sosok Ferran Torres. Tak heran jika kontrak Aguero saat ini telah dilepas guna mengurangi beban gaji yang terkesan cukup besar.