Naturalisasi Akan Segera Selesai, Jordi Amat dan Sandy Walsh Akan Bermain Bersama Timnas di FIFA Matchday September 2022

naturalisasi

Naturalisasi Akan Segera Selesai – Dua calon pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, berkesempatan bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022.

Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tengah diolah DPR saat sebelum dibalikkan ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) untuk penerbitan Keputusan Presiden (Keppres).

Maknanya, proses peralihan kewarganegaraan ke-2 nya dari Spanyol dan Belanda jadi Masyarakat Negara Indonesia (WNI) sudah masuk set akhir.

“Jordi Amat dan Sandy Walsh peluang bisa bermain untuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani ke Bola.com beberapa lalu.

Selainnya Jordi Amat dan Sandy Walsh, PSSI bersama situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 Hasani sedang mengolah naturalisasi Shayne Pattynama, bek asal Belanda.

Tetapi, document Shayne Pattynama belum datang di Kemensetneg.

Dari Kemensetneg, document Shayne Pattynama dilanjutkan ke DPR saat sebelum dibalikkan ke Kemensetneg untuk pengeluaran Keppres.

“Untuk Shayne Pattynama, tidak dapat bermain buat Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022 karena document-nya belum sampai ke Kemensetneg,” tambah Hasani

Uji Coba Timnas Indonesia

Dalam pada itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri pastikan jika Timnas Indonesia akan beruji coba 2x di FIFA Matchday September 2022.

FIFA mengagendakan FIFA Matchday pada 19-27 September 2022 dengan tiap negara optimal berlaga 2x.

“Telah ada musuh untuk Timnas Indonesia. Saya bahagia sekali. Dahulu FIFA Matchday tidak jadi topik orang, saat ini jadi topik dan saya suka sekali,” terangnya.

FIFA Matchday

Timnas Indonesia diperkirakan untuk menantang team 100 dan 120 besar dalam rangking FIFA pada FIFA Matchday September 2022.

“Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT saya telah mengatur FIFA Matchday pada 2022 dan 2023,” papar Indra Sjafri.

“Kami telah bahas dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk cari musuh,” tambah Indra Sjafri.

Lawan Negara Asia

Lalu, siapa yang hendak jadi musuh Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022? Indra Sjafri cuma ngomong jika team berjulukan Tim Garuda ini akan hadapi negara dari Asia.

“Khusus untuk September 2022, ada dua partai dan kami telah bahas akan ambil dua pertandingan itu. Kami akan beruji coba dengan negara Asia,” sebut Indra Sjafri.

“PSSI sedang komunikasi dengan beberapa team dan sesuai persyaratan kami yang telah kami bahas dengan Shin Tae-yong,” jelasnya.